ppid@dkpp.go.id (021) 3914194

PROF. MUHAMMAD GELORAKAN OPTIMISME HADAPI PANDEMI MELALUI RABU BERDZIKIR

Jakarta, DKPP – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar acara Rabu Berdzikir dengan tema Refleksi, Tabah, Sabar, dan Tetap Bekerja di Masa Pandemi Covid-19 secara virtual pada Rabu (7/7/2021) pagi.

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini diikuti oleh Ketua dan Anggota DKPP, Tim Pemeriksa Daerah (TPD) dari 34 provinsi di Indonesia, pegawai di lingkungan Sekretariat DKPP, dan terbuka untuk umum.

Ketua DKPP, Prof. Muhammad mengajak seluruh untuk menjalani kehidupan penuh dengan optimisme meski sedang berhadapan dengan pandemi Covid-19.

“Ini (pandemi Covid-19) merupakan ujian dari Allah SWT, dan kita optimis ujian akan berakhir, segera akan berakhir,” tegas Muhammad.

Ketua Bawaslu periode 2012 – 2017 sekaligus Guru Besar Ilmu Politik Universitas Hasanuddin ini berharap melalui forum Rabu Berdzikir terbangun optimisme dan semangat untuk menghadapi ujian berat pandemi Covid-19.

“Semoga Rabu Berdzikir ini memberikan manfaat bagi kita, semangat, tetap optimis bahwa pandemi ini akan segera berakhir,” pungkas Muhammad.

Plt. Sekretaris DKPP, Yudia Ramli mengatakan pemilihan tema Refleksi, Tabah, Sabar, dan Tetap Bekerja di Masa Pandemi Covid-19 dimaksudkan untuk meningkatkan iman, taqwa serta menguatkan mental dan spiritual menghadapi pandemi.

“Selain itu untuk membangun silaturahmi produktif dengan seluruh stakeholders utama dengan menguatkan kesepahaman dan keselarasan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam konteks penegakan etik dalam perspektif spiritual,” tegas Yudia.

Sebagai informasi, Rabu Berdzikir ini diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Dr. Abubakar Rahmat, LC., MA (pendiri Pondok Pesantren dan Pusat Pemberdayaan Ummat An Nahl).

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo, dan Sekretaris Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro. (Humas DKPP)