ppid@dkpp.go.id 1500101

PROF. MUHAMMAD TEGASKAN KESIAPAN DKPP HADAPI PEMILU 2024

Jakarta, DKPP – Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Prof. Muhammad menegaskan DKPP siap  menghadapi tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Kesiapan itu disampaikan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi II DPR RI, Menteri Dalam Negeri, KPU, dan Bawaslu  di Gedung Nusantara Jakarta, Rabu (13/4/2022).

DKPP tidak ragu untuk bersinergi dengan semua penyelenggara pemilu dan lembaga pendukung lainnya untuk mencapai pemilu yang berkualitas.

“DKPP kembali siap bersinergi dengan KPU, Bawaslu, Komisi II DPR RI, dan Kemendagri untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024”, tegas Muhammad.

Mengantisipasi Pemilu 2024, sambung Muhammad, DKPP akan selalu menjaga silaturahmi dengan KPU dan Bawaslu melalui pertemuan tripartit yang rutin dilakukan.

“DKPP menginisiasi pertemuan tripartit untuk menjaga komunikasi dan koordinasi tiga lembaga tetap terjaga dan efektif” ujar Muhammad.

Ketua Bawaslu periode 2012-2017 tersebut berharap RDP kali ini bisa mengakhiri perdebatan mengenai penundaan Pemilu 2024 yang akhir – akhir ini cukup hangat diperbincangkan.

Terakhir, Muhammad menyampaikan dalam rangka Pemilu 2024 diperlukan perencanaan yang detail dan maksimal. “Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa perancanaan yang baik adalah 50% dari keberhasilan” tutup Muhammad. [Humas DKPP]