ppid@dkpp.go.id 1500101

PLT. SEKRETARIS: SYUKURAN HUT DKPP UNTUK SILATURAHMI DAN SINERGITAS

Jakarta, DKPP – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar Syukuran HUT ke-9 DKPP secara luring dan daring, Senin (14/6/2021) siang.  Acara ini berlangsung secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Syukuran HUT ke-9 DKPP mengambil tema Sembilan Tahun DKPP Berkontribusi Bagi Terwujudnya Demokrasi, Keadilan Bermartabat, dan Pemilu Berintegritas.

Plt.  Sekretaris DKPP, Yudia Ramli menuturkan tema tersebut dimaknai bagian integral dari membangun silaturahmi produktif dengan seluruh stakeholder, melalui sinergitas, kesepahaman dan kolaborasi.

“Hal tersebut baik di antara penyelenggara pemilu maupun semua stakeholder yang memiliki kontribusi  aktif dalam rangka penegakan kode etik penyelenggara  pemilu,” ungkap Yudia Ramli di Ruang Sidang Utama DKPP.

Yudia berharap Syukuran HUT ke-9 DKPP ini memiliki implikasi positif terhadap pelaksanaan demokrasi, keadilan dan pemilu berintegritas.

“Secara signifikan Syukuran HUT ke-9 DKPP ini dapat meningkatkan kinerja DKPP ke depan,” tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 300 tamu undangan yang hadir secara daring maupun luring. Terdiri dari Komisi II DPR RI, Kementrian Dalam Negeri, Bawaslu, KPU, TPD di 34 provinsi, sesepuh DKPP, media, dan penggiat pemilu.

Selain itu diisi dengan peluncuran Setitik Noda Pemilu karya Anggota DKPP, Dr. Alfitra Salam, APU, penyampaian piagam penghargaan sertifikat elektronik kepada seluruh TPD di Indonesia, dan penyampaian piagam penghargaan kepada media atas dedikasinya dalam partisipasi publikasi kinerja DKPP.

Turut hadir di Ruang Sidang Utama DKPP antara lain Prof. Jimly Ashiddiqie (Ketua DKPP periode 2012 – 2017), Dr. Harjono (Ketua DKPP periode 2012 – 2019), Fritz Edward Siregar (Anggota Bawaslu RI), dan Ratna Dewi Pettalolo (Anggota Bawaslu RI).

Hadir secara daring antara lain M. Hudori (Sekjen Kementerian Dalam Negeri), Ilham Saputra (Ketua KPU RI), Abhan (Ketua Bawaslu RI), Bernad Dermawan Sutrisno (Sekjen KPU RI), dan Gunawan Suswantoro (Sekjen Bawaslu RI). (Humas DKPP)