ppid@dkpp.go.id 1500101

DKPP ADAKAN FORUM TRIPARTIT UNTUK SILATURAHMI DAN PERKUAT SINERGI

Jakarta, DKPP – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menginisiasi forum tripartit dengan KPU dan Bawaslu di Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua dan Anggota DKPP hadir lengkap, yaitu Prof. Muhammad, Dr. Alfitra Salamm, Prof. Teguh Prasetyo, Didik Supriyanto, S.IP., M.IP., dan Dr. Ida Budhiati.

Kelima nama tersebut juga didampingi oleh Sekretaris DKPP, Yudia Ramli.

Ketua DKPP, Muhammad mengaku sangat bahagia dapat kembali bertemu dengan Ketua dan Anggota dari KPU serta Bawaslu dalam forum tripartit.

Forum ini sendiri memang diikuti oleh Ketua dan Anggota dari dua lembaga penyelenggara pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu. Selain itu, DKPP juga mengundang Sekjen selaku representasi dari Sekretariat KPU dan Bawaslu.

Muhammad mengatakan, tema besar dari forum tripartit kali adalah silaturahmi, mengingat forum terakhir tripartit diadakan pada Januari 2020, sebelum memasuki era Covid-19.

Terlebih, pada 11 April 2022 akan dilantik komisioner KPU dan Bawaslu periode 2022-2027.

“Di awal kita memulainya dengan baik dan diakhiri dengan kebaikan juga. Walaupun di tengah ada badai dan gelombang, yang penting sampai di pelabuhan aman,” ucap Muhammad.

Selain itu, ia juga berharap agar komisioner tiga lembaga penyelenggara pemilu ini dapat tetap solid, bersinergi pada periode yang akan datang.

Sementara, Sekretaris DKPP Yudia Ramli mengungkapkan bahwa forum tripartit ini dilandasi dengan spririt positif untuk tantangan Pemilu serentak Tahun 2024.

“Gilirannya membangun demokrasi indonesia yang berkeadilan,” jelasnya.

Forum ini sendiri diakhiri dengan buka puasadan ramah tamah  bersama. [Humas DKPP]